Handaya Aji – Yoyok : Pacitan Masa Depan

Membela Masyarakat, untuk Keadilan dan Kebenaran

Dewan Desak Pengusutan Kasus Tanah PLTU Sidomoro

Posted by handayaaji pada September 1, 2010

Dewan Desak Pengusutan Kasus Tanah PLTU Sidomoro
Kamis, 13 September 2007 | 16:40 WIB
http://www.infoanda.com/linksfollow.php?lh=U1QHUVcBU1cG

TEMPO Interaktif, Pacitan: Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan mendesak agar dibentuk panitia khusus (pansus) untuk mengusut kasus pelepasan tanah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sidomoro, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

“Perlu dibentuk panitia khusus untuk menyelidiki kasus dibalik pelepasan tanah PLTU Sidomoro,” kata angggota DPRD, sekretaris fraksi Golongan Karya, Gagarin, Kamis (13/9).

Menurut Gagarain, ditemukan fakta jika tanah desa setempat seluas 2,1 hektar yang terkena proyek tersebut tidak mendapatkan pembayaran ganti rugi pelepasan. “Ada banyak yang janggal yang perlu kita usut. Rumor tentang kasus pelepasan lahan PLTU telah ramai dibicarakan,” ujarnya.

Senada dengan Gagarin, anggota DPRD Pacitan dari fraksi Keadilan Sejahtera (FKS), Handoyo Aji pun menegaskan hal yang sama. “Kita akan mendorong paripurna untuk membentuk pansus untuk mengusut kasus ini,” tegasnya.

Ketua tim pelepasan lahan, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan, Mulyono, membantah apabila masih ada masalah dalam pelepasan lahan PLTU Sidomoro. “Perbedaan pengukuran tanah adalah hal yang biasa,” terangnya.

Sebagaimana diketahui Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) kapasitas 2×315 MW diatas seluas 62 hektar tanah di Desa Sukorejo, Sudimoro. Sejauh ini sebanyak 237 warga setempat telah mendapat ganti rugi dari total tanah seluas 47,48 hektar. (DINI MAWUNTYAS)
<>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: