Handaya Aji – Yoyok : Pacitan Masa Depan

Membela Masyarakat, untuk Keadilan dan Kebenaran

WARGA MEMILIH PATUNGAN PERBAIKI JALAN RUSAK PEMKAB TUTUP MATA

Posted by handayaaji pada November 16, 2010

PEMKAB TUTUP MATA
WARGA MEMILIH PATUNGAN PERBAIKI JALAN RUSAK
Jawa Pos radar Madiun, 16 Nov 2010

PACITAN – Sikap tutup mata Pemkab Pacitan terhadap kerusakan jalan membuat sebagian warga geram. Namun, geram saja tidak akan memberi solusi. Karena itu, kemarin (15/11) puluhan anggota Angkutan Kayu Rakyat Pacitan (AKRAP) bahu membahu memperbaiki ruas Jalan Raya Pacitan-Trenggalek. Tepatnya, di Dusun Dasri, Desa/Kecamatan Tulakan.

Kerusakan itu akibat hujan deras akhir Oktober lalu. Jalan itu ambles sedalam sekitar 40 centimeter. Kini, bertambah parah hingga kedalamannya sekitar 50 centimeter. Sebab, jalur itu dilewati truk pengangkut kayu menuju Jepara, Jawa Tengah. ”Kalau tidak segera diperbaiki, truk yang melintas bisa terguling,” kata Nanang, koordinator AKRAP, kemarin (15/11)

Nanang mengatakan bertambah parahnya kerusakan jalan itu juga disebabkan kendaraan bermuatan material berat melintasi jalur itu. Apalagi, trailer pengangkut material proyek PLTU Sudimoro juga melintas di jalan yang sama. Namun, karena satu-satunya akses, sejumlah truk trailer itu tetap melewatinya.

”Selama ini kami menghindari jalan yang ambles dengan memilih agak ke pinggir,” ungkap Nanang. Untuk memperbaiki jalan itu menggunakan dana swadaya. Masing-masing anggota AKRAP ditarik Rp 50 ribu. Dana yang terkumpul digunakan membeli material. Di antaranya, batu dan tanah uruk untuk menambal lubang jalan. Langkah itu agar kerusakan tidak semakin parah. Bila mengandalkan anggaran dari pemkab baru bisa terelasasi 2011
mendatang.(fik/sad)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: